skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Ciri Penyakit Jantung Bawaan Anak!

Ciri Penyakit Jantung Bawaan Anak!

Penyakit jantung bawaan adalah kelainan struktur dan fungsi jantung yang ditemukan sejak bayi dilahirkan. Kelainan ini terjadi pada saat janin berkembang dalam kandungan.

Penyakit jantung bawaan ditengarai disebabkan oleh banyak faktor, seperti obat-obatan, masuknya zat kiwia secara massif ke dalam tubuh ibu yang mempengaruhi pembentukan janin.

Aktivitas merokok diduga menjadi salah satu penyumbang terbesar atas situasi kegagalan pembentukan jantung bayi dalam kandungan.

Penyakit jantung bawaan yang paling banyak ditemukan adalah kelainan pada septum bilik jantung atau dikenal dengan sebutan ventricular septal defect (VSD) dan diikuti oleh kelainan pada septum serambi jantung atau lebih dikenal dengan nama Atrial Septal Defect (ASD).

Penyakit jantung pada bawaan ini dibagi menjadi dua, yaitu jenis sianotik dan nonsianotik. Jenis penyakit jantung ini bisa menyebabkan kuku tangan dan kaki serta bibir atau mulut mengalami perubahan warna biru.

Dan jenis penyakit ini bisa menimbulkan sesak nafas serta jenis penyakit bisa dialami oleh siapa saja. Serta ada juga beberapa tanda tanda penyakit jantung bawaan ini.

Kemudian juga ada cara mencegah penyakit jantung bawaan ini, salah satunya bisa dengan cara mengatur pola asupan makan yang baik, benar, sehat dan bergizi.

Dengan perawatan yang lebih canggih dan perawatan tindak lanjut yang tepat, banyak bayi yang pernah akan meninggal karena penyakit jantung bawaan mampu bertahan dengan baik hingga dewasa.

Menurut March of Dimes, 1 dari 125 bayi yang lahir di Amerika Serikat memiliki cacat jantung bawaan. Bahkan, ini adalah jenis yang paling umum dari semua cacat lahir. Di Indonesia, 7–8 bayi per 1000 kelahiran hidup dilahirkan dengan penyakit jantung bawaan (PJB).

Berikut adalah ciri ciri yang penyakit jantung bawaan adalah:

  1. Timbulnya gejala batuk secara terus menerus

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah timbulnya batuk secara terus menerus. Tanda ini bisa dialami oleh siapa saja dan biasanya ciri ciri ini akan dialami pada anak anak.

  1. Timbulnya sesak nafas

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah timbulnya sesak nafas. Tanda inilah yang bisa memicu terjadinya penderita jantung bawaan ini datang dan muncul.

  1. Mengeluarkan keringat yang berlebihan

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah akan mengeluarkan keringat yang berlebihan, khususnya pada bagian muka.

  1. Lambatnya masa pertumbuhan

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah bisa melambatnya masa pertumbuhan. Tanda ini dialami khusus untuk anak laki laki.

  1. Dapat menimbulkan penyakit kejang

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah dapat menimbulkan penyakit kejang atau penyakit epilepsi serta gejala ini akan dialami pada saat bayi.

  1. Menyebabkan jantung bocor

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah bisa mendatangkan jantung bocor. Tanda tanda inilah yang bisa memicu terjadinya penderita jantung bawaan ini datang dan muncul.

  1. Bisa menimbulkan kekurusan pada tubuh

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah bisa menimbulkan kekurusan pada tubuh atau badan, biasanya tanda ini di alami oleh anak.

  1. Terlambatnya datang menstruasi

Salah satu tanda tanda penyakit jantung bawaan adalah terlambatnya datang menstruasi. Tanda ini dialami khusus untuk para anak perempuan yang masih masa pertumbuhan remaja.

Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak dapat terjadi pada diri Anda.

Yang pada intinya jenis penyakit ini bisa berbahaya jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

Apa Itu Heartcare?

HeartCare adalah Produk yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Organik yang diproduksi dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology.
Heartcare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Tim Formulator kami melakukan berbagai penelitian dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami berkualitas yang memakan waktu panjang untuk mendapatkan hasil terbaik agar dapat menyembuhkan Penyakit jantung.