skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
3 Cara Pengobatan Penyakit Aterosklerosis Secara Medis!

3 Cara Pengobatan Penyakit Aterosklerosis Secara Medis!

Aterosklerosis adalah penyempitan atau pengerasan pembuluh darah karena terdapat plak dalam pembuluh darah. Plak ini terbentuk dari kolesterol, lemak, produk buangan dari sel, kalsium, dan fibrin (bahan yang diperlukan untuk pembekuan darah).

Aterosklerosis ini tidak terbentuk begitu saja, tetapi melalui tahap-tahap yang cukup panjang. Aterosklerosis dimulai dengan kerusakan pada endotelium (lapisan pada dinding pembuluh darah) yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi, sering merokok, atau karena kolesterol jahat yang tinggi dalam darah. Kerusakan endotel ini kemudian berkembang menjadi terbentuknya plak.

Selanjutnya, ketika kolesterol jahat melewati endotelium yang rusak ini, kolesterol akan memasukin dinding pembuluh darah.

Hal ini membuat sel darah putih mengalir ke daerah endotelium yang rusak tersebut untuk membantu mencerna kolesterol jahat. Lama-kelamaan, kolesterol dan sel-sel ini menumpuk dan membentuk plak di dinding arteri. Untuk membentuk plak ini diperlukan waktu yang sangat lama hingga bertahun-tahun.

Plak terbentuk dari kolesterol, sel, dan bahan buangan sel yang menonjol pada dinding pembuluh darah. Plak ini lama-lama akan terus membesar sehingga dapat menyumbat aliran darah. Jika sudah menyumbat aliran darah, maka dapat mengakibatkan Anda menderita penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Sumbatan pada pembuluh darah juga dapat pecah secara mendadak sehingga menyebabkan darah membeku di daerah sekitar pembuluh darah arteri yang pecah. Jika hal ini terjadi di otak, maka dapat menyebabkan stroke dan jika terjadi di jantung, maka dapat menyebabkan serangan jantung.

Karena prosesnya yang panjang dan memakan waktu bertahun-tahun, sehingga tidak heran jika aterosklerosis ini banyak diderita oleh orang yang sudah berumur.

Gejala Penyakit Aterosklerosis

  1. Nyeri Otot

Berkurangnya aliran darah melalui arteri dapat menyebabkan rasa sakit atau kram di lengan atau kaki kadang kadang kesemutan yang luar biasa.

  1. Sakit Kepala

Walaupun sakit kepala merupakan gejala dari banyak penyebab seperti stres atau kelelahan, sakit kepala kronis juga bisa menjadi tanda terjadinya penyempitan penyakit jantung Aterosklerosis.

  1. Kehilangan Memori

Kekurangan aliran darah melalui arteri otak dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi serta kehilangan memori atau (kepikunan).

Waspadai, kehilangan memori juga bisa menjadi tanda aterosklerosis akibat tersumbatnya arteri otak yang menyuplai oksigen dan nutrisi bagi otak jika tidak segera di tangani akan menyebabkan stroke.

  1. Nyeri Dada

Ketika plak terbentuk dalam arteri jantung dan menghambat aliran darah, nyeri dada dapat terjadi. Saat mengalami nyeri dada, segera temui dokter karena kondisi ini dapat menjadi gejala akan terjadinya serangan jantung dadakan.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi sering menyertai kondisi seperti aterosklerosis. Seseorang dengan tekanan darah tinggi harus memonitor tekanan darahnya serta mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter.

  1. Cepat Lelah

Perhatikan terjadinya kelelahan yang tidak biasa. Berkurangnya aliran darah melalui arteri dapat menyebabkan seseorang merasa cepat lelah tanpa sebab yang jelas.

  1. Peningkatan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol tinggi adalah salah satu tanda peringatan utama yang berhubungan dengan aterosklerosis. Seseorang dengan kadar kolesterol tinggi, harus memeriksakan diri dan berkonsultasi dengan dokter perihal metode yang paling tepat untuk mengurangi kadar kolesterol yang tinggi.

Pengobatan Penyakit Aterosklerosis Secara Medis

  1. Penggunaan Angioplasti balon

Penyebab penyakit aterosklerosis dapat meniumbulkan kerusakan pada jaringan arteri jika tidak segera diobati.

Untuk mencegah kerusakan arteri maka dokter akan mengambil tindakan dengan menggunakan angioplasti balon yang tujuannya untuk menghancurkan plak yang mengendap pada dinding arteri penyebab penebalan sekaligus menstabilkan aliran darah disekitar penumpukan lemak.

  1. Penggunaan jenis obat tertentu

Untuk melancarkan aliran darah dan menghancurkan pengendapan lemak berlebih pada arteri penyebab penyakit aterosklerosis yang dapat mengarah kepembekuan darah.

Dokter akan menganjurkan penderita mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri jenis asam nikotinat, Lovastatin, Kolestiramin, Aspirin, Clopidolgrel, jenis ticlopidine dan lain lain.

  1. Pembedahan bypass

Dokter akan menganjurkan untuk dijalanin pembedahan pada penderita aterosklerosis yang telah memasuki pada tahap yang cukup berat.

Pembedahan tersebut tujuannya untuk pengangkatan endapan lemak yang mennggunakan kondisi pembuluh vena yang masih baik yang gunanya untuk memperbaiki arteri lain yang mengalami penebalan dan penurunan fungsi.

Apa Itu Heartcare?

HeartCare adalah Produk yang diproduksi oleh PT. Autoimun Care Indonesia (PT. AICI) merupakan Formula Organik yang diproduksi dengan teknologi canggih yaitu Autofermentasi Nanotechnology.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Tim Formulator kami melakukan berbagai penelitian dengan melibatkan berbagai bahan-bahan Alami berkualitas yang memakan waktu panjang untuk mendapatkan hasil terbaik agar dapat menyembuhkan Penyakit jantung.